Home » » Jual Sony Vegas Pro 13

Jual Sony Vegas Pro 13



Jual Sony Vegas Pro 13

Apakah Itu Sony Vegas Pro?


Kalau kamu mengedit sebuah video pasti kamu menggunakan software untuk editing video. Mungkin kamu menggunakan Adobe Primer, Adobe After Effect, Windows Movie Meker, atau mungkin Sony Vegas Pro. Sony Vegas Pro juga termasuk program editing untuk video dan audio.




Jadi, apa itu Sony vegas pro? Sony vegas pro adalah perangkat lunak untuk editing video dan audio yang awalnya software ini dirilis oleh Sonic Foundry, tetapi sekarang diambil alih oleh Sony Creative Software. Mungkin perangkat ini tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Adobe Primer atau Adobe After Effect. Yang mana software editing video dari Adobe ini memiliki banyak plug-in dan fitur-fitur yang sangat menarik.

Sony vegas pro merupakan sistem editing video yang bersifat non-linear (NLE). Editing non-linear adalah metode memungkinkan kamu untuk mengatur setiap frame didalam bentuk klip video digital dengan mudah. Kamu bisa bebas untuk mengakses frame apapun didalam editing non-linear ini. Banyak sekali kemudahan yang diberikan pengguna software NLE ini. Daripada pada perangkat yang bersifat linear yang mungkin akan sulit digunakan.

Software ini sangat mudah digunakan untuk para editor film. Semuanya akan menjadi lebih ringan dan pekerjaan tak akan terasa berat. Contohnya saja fitur yang diberikan sony vegas pro adalah multi track. Jadi kamu bisa mengatur sesuka hati kamu untuk memposisikan atau menempatkan klip video dan audio kamu.

Bukan hanya itu saja, Kamu juga bisa membuat video berkapasitas HD dengan fitur-fitur yang sangat prefesional. Perangkat lunak ini didukung dengan fitur seperti effect, transisi, keyframe, penzoom, sehingga kamu bisa menggerakan gambar dengan mudah diatas film yang sedang diputar. Kamu juga bisa menampilkan film dalam satu track yang bersamaan.

Software ini juga bisa mengedit audio dengan sangat mudah. Dengan menambahkan efek-efek suara, proses cutting, atau pun compositing yang begitu prefesional.  Kamu bisa mengatur karakteristik suara yang kamu inginkan dengan begitu fleksibel dan begitu canggih.

Dia juga bisa membuat efek video dengan efek tiga dimensi (3D), vegas juga bisa membuat membuat efek video menjadi 5.1 surround. Ada juga fasilitas network rendering yang bisa digunakan untuk membuat video dengan animasi dan efek yang begitu banyak. Jadi kamu bisa membaut sebuah video dengan skala yang besar.

Sony vegas pro pertama kali dirilis pada september 2007, banyak sekali produk-produk yang sudah diterbitkan. Dari pertama kali yaitu sony vegas pro 0.7 lanjut ke versi 0.8 lalu 0.9, 10, 11, 12, Sampai versi yang terbaru yaitu sony vegas pro 13 yang banyak konfigurasi baru. Seperti mampu merekam suara berkualitas tinggi, mempercepat proses video, membuat video HD, dll.

Untuk harga dari sony vegas pro ini cukup mahal. Sony vegas pro 13 saja sudah US$ 599.95 kalau dijadikan rupiah bisa mencapai sekitar 8 juta-an. Mungkin sangat mahal tetapi kamu tidak akan rugi karena fitur-fitur yang sudah sangat canggih.

File hasil editing dari sony vegas pro ini akan membuat format *.veg. Kamu tidak perlu membutuhkan PC dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankan perangkat lunak yang satu ini. Software video editor sony vegas pro ini sangatlah ringan dibandingkan dengan Adobe Primer. Berikut spesifikasi yang dibutuhkan sony vegas pro.

Minimum System Requirements :
Sistem operasi windows ® 7, 8, atau 8.1; 64-bit untuk versi 12 sampai 13. Untuk 32-bit hanya bisa sampai versi sony vegas pro 11 saja.
Prosesor 2 Ghz (multicore atau multiprosesor CPU direkomendasikan untuk HD atau 3D stereoscopic; 8 cores dianjurkan untuk 4K).
500 MB ruang hard-disk untuk instalasi Program.
SSD atau kecepatan tinggi multi-disk RAID untuk 4K Media.
4 GB RAM (8 GB direkomendasikan; 16 GB direkomendasikan untuk 4K).
OHCI kompatibel kartu IEEE-1394DV (untuk DV dan HDV menangkap dan mencetak rekaman).
Koneksi USB 2.0 (untuk mengimpor dari AVCHD, XDCAM EX, handycam NXCAM, atau DVD).
Didukung NVIDIA, AMD / ATI, atau Intel GPU dengan setidaknya 512 MB memori (untuk GPU mempercepat AVC rendering dan pemrosesan video; 1 GB direkomendasikan untuk 4K).
Windows-compatible sound card.
DVD-ROM drive (untuk instalasi dari DVD saja).
Didukung CD-recordable drive (untuk membakar CD saja).
Didukung DVD-recordable drive (hanya untuk membakar DVD ).
Didukung BD-R / -RE drive (untuk Blu-ray Disc ™ hanya membakar ).
GPU mempercepat pemrosesan video dan rendering membutuhkan suatu OpenCL ™ yang didukung NVIDIA ®, AMD / ATI ™, atau Intel ® GPU dengan memori 512MB; 1GB untuk 4K.
Microsoft. NET Framework 4.0
Apel ® QuickTime ® 7.1.6 atau yang lebih baru untuk membaca file QuickTim
Share this article :